Tugas Pokok

Wewenang dan Tugas LPM dalam mengawal dan monitoring pelaksanaan dan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di lingkungan IAIM NU Metro sesuai dengan kedudukan jabatan dalam organisasi dan lingkup kerja (job description) yang menjadi wewenang dan tugasnya. Secara rinci Wewenang dan Tugas pejabat yang berada di lingkungan LPM IAIM NU Metro adalah sebagai berikut.

  1. Wewenang dan Tugas Ketua LPM
  • Menyusun program kerja dan anggaran di IAIM NU Metro Lampung.
  • Merancang SPMI yang diterapkan di IAIM NU Metro Lampung.
  • Merancang strategi implementasi SPMI IAIM NU Metro Lampung.
  • Mengkoordinasikan implementasi SPMI IAIM NU Metro Lampung
  • Memonitor implementasi SPMI yang diterapkan di IAIM NU Metro Lampung
  • Mengevaluasi implementasi SPMI yang diterapkan di IAIM NU Metro Lampung
  • Melaporkan implementasi SPMI kepada Wakil Rektor I untuk diteruskan ke Rektor
  1. Wewenang dan Tugas divisi Akreditasi dan Perencanaan
  • Menyusun program kerja dan anggaran divisi akreditasi dan perencanaan dan mengusulkan kepada ketua LPM.
  • Menyiapkan dokumen Sistem Mutu yang terdiri: Kebijakan Mutu (KM), Manual Mutu (MM), Sasaran Mutu (SM), SOP da Formulir-formulirnya
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan akreditasi bersama dengan Gugus Penjamin Mutu Fakultas dan Unit Penjamin Mutu Program Studi.
  • Mengkoordinasikan evaluasi akreditasi.
  1. Wewenang dan Tugas Divisi MONEV
  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Audit Mutu Internal dan mengusulkan kepada ketua LPM.
  • Melaksanakan audit mutu di setiap jenjang dari tingkat Institut ┬ásampai dengan Program Studi IAIM NU Metro Lampung.
  • Mengevaluasi pelaksanaan audit mutu IAIM NU Metro Lampung.
  1. Wewenang dan Tugas Sekretaris
  • Melaksakan ┬átugas ketua LPM apabila berhalangan.
  • Menyusun program kerja dan anggaran Bidang Pengendali Dokumen dan mengusulkan kepada ketua LPM.
  • Menyusun model-model penyimpanan dokumen.
  • Melayani peminjaman dokumen.
  • Melaporkan pengelolaan dokumen kepada ketua LPM.
  1. Wewenang dan Tugas Anggota
  • Membantu tugas Ketua dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu.
  • Membantu pengumpulan dokumen yang dibutuhkan oleh LPM.