315 MAHASISWA IAIM NU METRO LAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI KEC. TRIMURJO LAMPUNG TENGAH

315 MAHASISWA IAIM NU METRO LAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI KEC. TRIMURJO LAMPUNG TENGAH

Pengabdian Masyarakat yang dilakukan Mahasiswa Institut Agma Islam Ma’arif NU Kota Metro dalam bentuk KKS (kuliah Kerja Sosial) adalah bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat, sebanyak 315 Mahasiswa peserta di terima oleh Camat Trimurjo di halaman kantor camat tersebut, 8/02/2017

Hadir dalam acara penerimaan tersebut Bapak camat Trimurjo, Koramil Kec Trimurjo, Kapolsek Trimurjo dan kepala UPTD kec Trimurjo, serta seluruh kepala kampong yang ada di kecamatan Trimurjo Lampung Tengah.

Rector IAIM NU Kota Metro Mispani mengatakan , dalam kegiatan KKS (kuliah Kerja Sosial ) tahun 2017 ini di ikuti sebanyak 115 mahasiswa  yang terdiri dari beberapa program studi yaitu Prodi Ahwal Al Syakhsiyyah (hokum Keluarga), Prodi Perbankkan, prodi Hukum Ekonomi Syari’ah, Prodi PAI (Pendidikan Guru Agama) Prodi Bahasa Inggris, Prodi Matematika, prodi PGMI, Prodi Matematika, Prodi Bahasa Arab, Prodi Bimbingan Konseling Islam dan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

“Kepada mahasiswa saya ucapkan selamat bekerja, selamat mengabdi dan berjuang, semoga Allah SWT Memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita semua” Imbuhnya

Camat Kecamatan Trimurjo Isti Saronto, S.Sos, MM dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Mahasiswa Peserta KKS bahwa Mahasiswa harus mampu menjaga nama baik Almamater, dan Mahasiswa dimohon untuk dapat selalu berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program-program kampong atau desa.

Danramil Trimurjo Sapji Noer, dalam kesempatan tersebut juga memberikan pesan dalam sambutannya bahawa adik-adik Mahasiswa dimohon untuk selalu kordinasi dengan Babinsa setempat jika terdapat hal-hal yang dirasa janggal yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, supaya segala sesuatu solusi dapat di selesaikan dengan baik.

Senada dengan yang dikatakan Kapolsek Trimurjo Maliki Zain, untuk menciptakan ketertiban dan kondisi yang nyaman menghimbau kepada Mahasiswa jika melaksanakan kegiatan khususnya yang membawa kendaraan agar selalu waspada dan mengunakan kunci ganda serta selalu kordinasi dengan aparat kampung setempat .

Acara pelepasan tersebut ditutup dengan penyambutan dari UPTD Kec Trimurjo Siti Mariah.

“di kec Trimurjo terdapar 24 TK, 41 SD/MI dan beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA, saya mohon mahasiswa sekalian dapat mengaktualisasikan ilmunya dari kampus untuk dapat mensukseskan PERBUP bahwa setiap anak sekolah wajib bias baca Al-Qur’an” tandasnya. [IW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *