IAIM NU Metro dan The Fatani Universitas Thailand adakan MoU

IAIM NU Metro dan The Fatani Universitas Thailand adakan MoU

Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Metro Lampung, Indonesia adakah kerjasama dengan The Fatoni Uninversity Thailand, Kedua perguruan tinggi tersebut menandatagani MOU yang disaksikan oleh beberapa utusan perguruan tinggi negri maupun suasta yang ada dilampung dan sumatra bagian selatan yang digelar di GSG IAIM NU Kota Metro. sabtu, 12/11/2016.

Rektor Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Metro, Mispani, M.Pd.I mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk kemajuan kampus tersebut ke depan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Baik dari segi pembangunan fisik, maupun non fisik.

“Kerjasama yang akan dilakukan dengan Fatani University nantinya lebih mengarah ke bidang pengajaran dan penelitian,” ujar Mispani melalui sambutannya.

Rektor Fatoni University, Prof. Dr. Syeikh Ismail Japakiya, PhD, dalam sambutannya mengatakan, Indonesia memiliki kesamaan cerita dan budaya dengan kaum muslimin Thailand.

“Kami menyambut baik kerjasama yang hendak dijalin antara IAIM NU Metro dengan Fatoni University. Kami akan segera melakukan pertemuan dengan para senat untuk membicarakan hal ini,” ujar Syeikh Japakiya.

Syeikh Ismail, menyampaikan salam kepada masyarakat Metro. Ia berharap, komunikasi dengan IAIM NU Metro dapat terus terjalin, sehingga kerjasama yang direncakan segera terwujud.

“Sampaikan salam hangat dan cinta kami untuk masyarakat Metro. Semoga jalinan komunikasi ini akan berlangsung dalam waktu yang lama,” harapnya.

Adapun kesepakan yang di bagun antara kedua perguruan tinggi tersebut diantaranya terkait peningkatan mutu kolaburasi pengembagan pendidikan, research , jurnal, intruksional, dan seminar. [CH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *